Cara Gampang Install Windows 7 DiLengkapi Dengan Gambar

Cara Gampang Install Windows 7 DiLengkapi Dengan Gambar - Artikel tutorial kali ini berisi tentang bagaimana cara menginstall (ulang) windows 7 pada komputer maupun laptop. Seperti yang kita ketahui bahwa windows 7 merupakan salah satu sistem operasi windows yang sangat populer saat ini.

Windows 7 sendiri dirilis untuk umum pada tahun 22 Oktober 2009. Meskipun terdapat versi yang lebih baru yaitu windows 8 dan windows 10, windows 7 tetap banyak di gemari oleh banyak orang.

Saya membuat artikel ini untuk membantu teman-teman yang belum tahu betul mengenai bagaimana cara menginstall windows 7 dengan baik dan benar.

Artikel ini saya tulis sebaik mungkin agar anda dapat memahami betul setiap langkah yang saya jelaskan.

Oh ya, jangan lupa untuk mempersiapkan hal-hal berikut ini :

Siapkan DVD Windows 7 terlebih dahulu, karena kita akan belajar cara menginstall windows 7 dari DVDROM.
Setting BIOS agar booting dari CD/ DVD.
Backup data-data penting terlebih dahulu
Apakah yang anda install adalah laptop ? Jika iya, saya sarankan colokkan charger laptop anda segera. Jangan sampai laptop kehabisan daya pada saat proses instalasi karena akan berdampak buruk pada laptop itu sendiri.
Siapkan camilan dan minuman karena artikel yang saya buat ini agak panjang hehehehe.


SETTING BIOS AGAR BOOTING DARI CD/ DVD

Umumnya komputer/ laptop biasanya booting pertama kali dari HDD. Maka dari itu, anda perlu mengaturnya terlebih dahulu agar booting pertama kali melalui CD/ DVD.

Selengkapnya baca di cara install windows 7

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar